HEAD LINE NEWS CREATIVE BY MARAPU

Membedakan Flashdisk USB Kingston yang asli & yg palsu

Banyaknya produk palsu yang banyak beredar membuat kita harus jeli dalam memilah dan memilih produk yang benar-benar asli, agar uang yang anda keluarkan tidak terbuang sia-sia. Salah satu produk yang kerap kali dipalsukan salah satunya adalah USB Flashdisk. Berikut tips untuk membedakan produk Flashdisk Kingston yang Asli dengan yang Aspal (Asli tapi Palsu).

 Berikut foto kemasannya beserta flashdisk didalam
 image001 

ini foto fisiknya
  

Yang kiri atau yang kanan?? Bingung??
dari kemasan, bisa dikatakan keduanya hampir tidak ada perbedaan. ok, mari sekarang kita bedah yang didalamnya

1. Kepala USB
 

pada yang palsu (kiri) gak ada tulisan pada kepala usbnya. dan juga lebih pendek

2. Tuas Geser Kepala USB

Pada yang palsu (bawah) warna plastiknya agak kebiruan. dan agak tersendat-sendat ketika di geser keluar masuk. jika kepala USB pada yang palsu ditekan agak keras, maka kepala USB dapat masuk ke posisi semula (pada yang palsu) jika yang asli, kepala USB sangat kokoh sehingga tidak akan masuk hanya dengan menekan kepala USB.

3. Bahan Plastik Flashdisk

Bahan plastik flashdisk palsu (atas) agak kebiruan dan bahan nya tidak sekeras yang original. juga tidak adanya plstik tipis sebagai pelindung lecet pada tulisan Data Traveler

4. Posisi ketika dicolok

Gambar atas (palsu) menunjukan Flashdisk agak miring ke bawah namun gambar bawah (asli) flash disk lurus pada saat dicolok.

5. Nama Drive & Nama Device
Pada yang Asli Nama drive nya ” Kingston ” namun pada yang palsu ” Removable Drive “.
Kita harus mengacungkan jempol untuk yang palsu.. sebab nama device FlashDisknya adalah “Kingston2.0″ sedang untuk yang asli Untuk Nama device FlashDisk nya “KingstonData Traveller2.0″
(screenshot nama flashdisk dapat di lihat di point 6)

6. Benchmark

Dapat dilihat gambar atas (palsu) transfer rate yang lambat pada saat permulaan dan tiba-tiba melonjak tinggi disaat pertengahan dan access time yang tinggi.

sumber : http://www.haris.web.id