HEAD LINE NEWS CREATIVE BY MARAPU

Cara mengubah tampilan Ubuntu menjadi Windows 7


Bagi anda yang sudah bermigrasi ke linux Ubuntu pasti menemui banyak hal baru. Salah satunya adalah dari segi tampilan yang mungkin sangat berbeda dengan Windows 7 yang sering anda gunakan. Nah, bagi anda yang kangen dengan Windows, minimal tampilannya, anda bisa menggunakan software tambahan yang bisa anda install untuk membuat linux Ubuntu anda berubah menjadi tampilan Windows 7. Dengan cara tersebut, maka Walaupun anda menggunakan Linux, yang terlihat adalah Windows 7 yang mempunyai harga jual lumayan tinggi.


Proses untuk merubah tampilan Ubuntu menjadi Windows 7 sangatlah mudah dan dilakukan dalam mode GUI sehingga dapat mudah dilakukan oleh pemula sekalipun. Tentu saja bagi para pegusaha Warnet Linux ini sangat membantu konsumennya yang belum begitu kenal dengan Linux. Untuk memulainya silahkan download file berikut disini kemudian extract dan jalankan file ./GUIinstall di folder yang telah di extract. Selanjutnya tinggal di ikuti saja dialog yang ada. Setelah berhasil maka setelah logout tampilan desktop anda akan berubah sama persis dengan Windows 7 mulai dari toolbar, icon, wallpaper,eksplorer dan sebagainya.

Bisa dibilang ini adalah Windows 7 Free Edition yang kebal dari virus, security yang lebih baik, support dari developer yang baik dan terus berkelanjutan, dan desktop yang lebih mudah dikostumisasi, serta banyak keunggulan yang lainnya. Apalagi jika Linux anda dilengkapi dengan emulator semacam Crossover sehingga banyak program dan game Windows yang dapat dijalankan dengan baik di Linux anda. Semoga dengan semakin mudah dan familiarnya desktop Linux dapat memudahkan banyak orang untuk bermigrasi ke linux dan mengurangi prosentase pembajakan software di Indonesia sehingga cita-cita pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara tentang penggunaan software open source di lingkungan pemerintahan pada tahun 2011 dapat segera terlaksana.

Ini jadinya di Laptop dengan tampilan Ubuntu Ultimate Edition 2.6 :

 

Untuk mendownload file Transformasi Ubuntu ke Windows 7 silahkan klik di http://gnome-look.org/content/show.php/Win2-7+Pack?content=113264&PHPSESSID=6b4d386702c5aa9851736766665d7f74