HEAD LINE NEWS CREATIVE BY MARAPU

Mulai 2012, Hanya Ada Satu Tipe Barracuda

 
Seagate berencana untuk menyederhanakan pilihan hard drive desktop seri Barracuda. Nantinya, hanya akan ada satu tipe hard drive Barracuda dengan kapasitas 250GB – 3TB (up to 1TB per disk drive). Hal ini akan ditandai dengan penghentian produksi tipe Barracuda Green mulai Februari 2012.


"Sebuah seri produk hard drive desktop yang lebih sederhana adalah sesuatu yang dicari oleh pelanggan Seagate," ujar Scott Horn (Wakil Presiden Pemasaran Seagate).

Ia memaparkan, strategi Seagate ini bakal memberi manfaat bagi pelanggan supaya lebih mudah memilih produk, juga kepada OEM dan pelanggan channel yang ingin mengurangi biaya overhead dengan mengurangi jumlah kualifikasi produk dan jumlah ketersediaan barang yang mereka harus kelola.

Hard drive Barracuda yang baru mempunyai fitur antarmuka SATA 6GB/second, kecepatan putaran 7200RPM, dan cache sebesar 64MB guna memberikan kinerja yang tinggi di semua kapasitas. Teknologi Seagate SmartAlign juga akan tersemat di dalamnya.

Seagate menyasar konsumen para pengguna desktop, tower, atau komputer pribadi, workstation, server skala rumah dan usaha kecil; perangkat penyimpan yang terhubung ke jaringan (network-attached); perangkat penyimpan tambahan; dan solusi RAID (Redundant Array of Independent Disks) untuk skala rumah dan bisnis kecil.

Analis Seagate menunjukkan bahwa drive Barracuda yang baru memiliki spesifikasi daya konsumsi yang hampir identik dengan drive desktop hemat energi, namun memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi.
Barracuda XT, hard drive desktop tercepat Seagate, akan ditanamkan ke dalam satu lini produk Barracuda yang baru dan muncul kembali sebagai drive desktop solid state hybrid