HEAD LINE NEWS CREATIVE BY MARAPU

Backup Registry Key di Windows 7

Memang agak sedikit bahaya kalau kita mengubah registry yang terdapat di windows kita, tapi mungkin karena beberapa keperluan, kita harus melakukannya. Dan jika kita ingin melakukan perubahan dalam registry windows kita, saya anjurkan kepada kalian untuk melakukan back up terhadap registry anda, sehingga anda tidak perlu khawatir terhadap perubahan yang dilakukan. Jika kita tidak melakukan back up registry kita dan terjadi masalah dengannya, maka hal itu akan mempengaruhi kinerja windows. Berikut saya berikan tips untuk anda yang ingin melakukan back up terhadap registry di windows 7 anda.
Inilah Cara:
  1. Klik pada tombol Start.
  2. Pada kotak search, ketik regedit dan tekan Enter. Kemudian Program Registry Editor akan terbuka.
  3. Gunakan ikon >, arahkan melalui registry key sampai Anda menemukan subkey (di folder sebelah kiri) yang berisi nilai yang ingin Anda ubah.
  4. Pastikan subkey yang Anda navigasikan pada langkah terakhir adalah dipilih di sebelah kiri.
  5. Dari menu Registry Editor, pilih File dan kemudian pilih Export….
  6. Pada window Export Registry File yang muncul, pilih lokasi untuk menyimpan file.
Catatan: Saya sarankan memilih Desktop atau Documents library. Keduanya sangat mudah untuk diakses jika kalian ada masalah nanti dan butuh filenya.
  • Cari textfield : File name dan masukkan nama untuk back up file.
Catatan: Nama yang anda masukkan harus diingat karena merupakan registry yang akan di export. Nama ini tidak berpengaruh sehingga kalian bebas untuk member namanya. Sebagai contoh: Jika kalian membuat back up dari subkey BCD00000000 , anda bebas memberikan nama untuk file back-up nya (misalkan Reg Win 7 Backup).
  • Klik tombol Save.
File registrasi dengan ekstensi file REG  akan dibuat di lokasi yang kalian pilih sesuai seperti tahap 6 dan nama file akan dibuat sesuai dengan yang kalian masukkan seperti tahap 7. Setelah kalian melanjutkan ke tahap terakhir, maka nama filenya menjadi Reg Win 7 Backup.reg.
  • Sekarang kalian dapat melakukan perubahan terhadap registry computer kalian dengan tenang, karena jika kalian ingin mengembalikan registry komputer kalian ke awal caranya mudah, hanya dengan me-restore (mengembalikan) ke registry windows 7 yang telah kalian buat sebelumnya.